Resensi Novel Negeri 5 Menara

Posted by on Nov 05, 2012 | 2 Comments

DuaKutub: Novel karangan Ahmad Fuadi ini menceritakan kisah lima orang sahabat yang sedang mengenyam pendidikan pondok pesantren di Pondok Madani Gontor, Novel ini merupakan novel pertama dari Trilogi Novel karangan Ahmad Fuadi yang menceritakan kehidupan di dunia pesantren, pendidikan pesantren, serta keberhasilan seorang alif bisa mengenyam pendidikan di Kanada karena Konsep Manjadda Wajadanya.

Singkat ceritanya Alif Fikri yang merupakan anak dari seorang yang kurang mampu bercita cita sekolah di SMA Bukittinggi Sumatra Barat, akan tetapi mimpinya itu sirna lantaran Ibunya “Amak” menginginkan alif menjadi seorang Ustad, karena Alif tidak ingin Amaknya kecawa, akhirnya dia mau untuk sekolah di sekolah yang berbasis agama. Keluarganya memutuskan alif harus mengenyam pendidikan di tanah jawa yang terkenal dengan Pondok Pesantrennya.

Sesampainya di Pondok pesantren, alif sempet kaget dengan ketatnya peraturan dan banyaknya kegiatan Pondok, untungnya alif mempunyai teman teman yang setia mendampingi alif disaat itu. Alif menemukan sahabat-sahabat yang menyenangkan. Karena keberadaan empat sahabat inilah, alif yang awalnya setengah hati kini menjadi bulat. Di bawah Menara Pondok Madani inilah mereka berlima menciptakan mimpi-mimpi lewat imajinasi yang besar, mereka berlima yakin impiannya kelak akan terwujud dan menjadi kenyataan, dengan keyakinan mereka terhadap mantra “Man Jadda Wajada” yang mereka dapat dari Kyai Rais, mereka yakin akan menatapi tangga kesuksesan.

Judul : Negeri 5 Menara

Pengarang : A. Fuadi

Tahun Terbit : Agustus 2012

Jumlah Halaman : 424 Halaman

Peresensi : Nanta Jauhar


Resensi Novel Negeri 5 Menara

2 comments

  1. Buku Bekas says:

    saya juga sudah baca buku ini. cukup bagus tentang dunia pendidikan pesantren

Leave a comment

*

Advertisement

Tag Duakutub

free counter Personal Blogs PageRank Top  blogs Personal Blogs - Blog Rankings DMCA.com